Kamis, 23 Februari 2017

Penyebab Knalpot Racing Rx KIng Bocor

Sistem pembuangan atau yang lebih sering disebut dengan nama knalpot bertugas untuk meredam suara hasil ledakan di ruang bakar. Kerusakan atau kebocoran pada komponen ini akan mengakibatkan suara bising atau tenaga motor yang berkurang.

Bocornya knalpot racing rx king bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama adalah karat. Bagian knalpot yang berkarat akibat dari kotoran bercampur air kotor yang melekat terlalu lama pada knalpot sehingga mengakibatkan korosi. Jika terlalu lama dibiarkan, bukan hanya bocor, kemungkinan knalpot akan berlubang.

0822 6650 9525 kanlpot racing rx king
0822 6650 9525 kanlpot racing rx king


Faktor lainnya adalah adanya proses kondensasi. Kondisi luar dan dalam knalpot racing rx king yang memiliki temperatur berbeda bisa memicu munculnya karat pada sistem pembuangan ini. Terutama pada daerah dengan kandungan garam yang tinggi, seperti pantai.

Selain itu, air yang mengendap dalam sistem pembuangan juga bisa memicu karat. Biasanya air akan mengendap jika motor sering berjalan dalam kecepatan rendah atau sering melakukan idling (stationer).

Larang pemakaian knalpot racing rx king masih menjadi perdebatan tersendiri, salah satu alasannya karena dianggap terlalu bising. Namun kebisingan tersebut bisa dikurangi dengan penambahan cara tersendiri, yakni sound cancellation dan penambahan gasbul.

Sebelumnya diikabarkan standar kebisingan yang akan ditetapkan yakni, untuk mesin 80 cc maksimal 80 DB, mesin 80-175 cc maksimal 90 DB, selebihnya akan dikenakan tindakan tilang.
Kemudian untuk mengurangi kebisingan tersebut bisa kita gunakan teknologi knalpot racing seperti gambar di bawah ini.

Karena dengan model seperti ini aliran gas-buang tidak ada hambatan sedangkan gelombang suara mengalami peredaman dengan metode sound cancellation. Dimana tekanan gas yang dikeluarkan mesin tetap bisa keluar dengan volum besar, sedangkan gelombang suara bisa diredam melalui gasbul.


Untuk seluruh penggemar motor trail khususnya motor Ninja 2Tak dan RX King, JK.C menghadirkan knalpot yang penuh tenaga dan suara yang di hasilkan mendekati suara motor Super Engine (SE). Knalpot Viper Super SE khusus buat motor Ninja 2Tak dan RX King.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar